PPLP. PT. PGRI JOMBANG GELAR SERANGKAIAN KEGIATAN DI HARI GURU NASIONAL (HGN) 2019 DAN HUT PGRI KE-74

PPLP. PT. PGRI JOMBANG GELAR SERANGKAIAN KEGIATAN DI HARI GURU NASIONAL (HGN) 2019 DAN HUT PGRI KE-74

Senin (25/11/2019) PPLP. PT. PGRI Jombang mengadakan serangkaian acara kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 dan HUT PGRI Ke-74. Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara bendera yang diadakan di lapangan STKIP PGRI Jombang yang diikuti oleh seluruh karyawan tetap PPLP. PT. PGRI Jombang, yaitu seluruh dosen dan tenaga kependidikan di dua sekolah tinggi dibawah naungan PPLP. PT. PGRI Jombang yaitu STKIP PGRI Jombang dan STIE PGRI Dewantara Jombang. Hadir dalam acara tersebut Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang, Bapak H. M. Natuwar, SH, beserta jajarannya, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, beserta jajarannya serta Ketua STKIP PGRI Jombang beserta jajarannya. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Dr. Siti Maisaroh, M.Pd selaku Pengurus PGRI Cabang Khusus PPLP. PT. PGRI Jombang.

Dalam pidatonya, beliau menyampaikan kutipan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, MBA  tentang peran guru dalam berkolaborasi untuk melakukan perubahan kecil antara lain yang pertama guru mengajak murid untuk berdiskusi dan tidak hanya mendengar, yang kedua adalah memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas, ketiga mengadakan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas, keempat menemukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri, dan yang kelima adalah menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. Perubahan kecil yang akan dilakukan guru secara serentak ini akan membuat kapal besar bernama Indonesia ini akan bergerak. Dari kutipan sambutan dari Bapak Mendikbud tersebut, Ibu Maisaroh berharap agar perubahan kecil ini bisa diterapkan juga di sekolah tinggi dibawah naungan PPLP. PT. PGRI Jombang   dalam mewujudkan SDM Unggul menuju Indonesia Maju pada 2045. Guru harus jadi sumber spirit bagi muridnya. Tidak akan tercapai Indonesia unggul, bangsa yang berkemajuan jika tidak dimulai dari guru.

Acara peringatan kegiatan HGN Tahun 2019 dan HUT PGRI Ke-74 ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah di Auditorium Natuwar Jombang. Segenap Civitas Akademika STIE PGRI Dewantara Jombang selamat Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 kepada para guru di seluruh tanah air, semoga seluruh pengabdiannya menjadi lentera bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Allah SWT. Amin YRA (d_peter, Top/ STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *