PPM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGGELAR  WORKSHOP PENULISAN KARYA ILMIAH ANTI PLAGIASI

PPM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGGELAR WORKSHOP PENULISAN KARYA ILMIAH ANTI PLAGIASI

Sabtu (3/03/2018) bertempat di Grha Dewantara Lantai 3 STIE PGRI Dewantara Jombang , Pusat Pengembangan Manajeman (PPM) bekerja sama dengan Program Studi Manajemen sukses mengadakan Workshop Penulisan Karya Ilmiah Anti Plagiasi, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman pada dosen dan mahasiswa tentang pentingnya menghindari plagiasi dalam penulisan karya ilmiah.

Workshop yang dibuka pukul 09.00 oleh Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen semester akhir yang sedang memprogram skripsi dan dihadiri sebagian besar Dosen STIE PGRI Dewantara Jombang dan panitia.  Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa publikasi akademik di STIE PGRI Dewantara Jombang  harus bebas dari segala bentuk plagiarism.

 Bertindak sebagai moderator adalah Bapak Nuri Purwanto, S.ST, MM, workshop tersebut menghadirkan pembicara Bapak Dr. Drs. Ec. Sentot Imam Wahjono, M.Si , dosen Manajemen di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Selain itu beliau juga bertindak sebagai Account Officer di Bank Bukopin, Finance and Chief Accounting di PT. Segoro Mulyo Group, dosen senior di Economics and Entrepreneurship di Universiti Teknikal Malaysia Malaka (UTeM) dan aktif sebagai published book di beberapa judul buku manajemen. Dalam paparannya yang berjudul “Mahasiswa Hebat Anti Plagiarism” beliau menjelaskan bahwa plagiarism merupakan tindakan kecurangan, yang melibatkan baik mencuri pekerjaan orang lain dan berbohong tentang hal itu sesudahnya. Dan dapat dihindari, namun dengan menguntip sumber dengan cara yang benar. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menjelaskan cara pengecekan plagiarism melalui aplikasi plagiarism checker atau parafrase beberapa tips agar kita dapat terhindar dari praktik plagiarism.

Lebih lanjut, Bapak Deni Widyo P, SE, MM, Kepala PPM (Pusat Pengembangan Manajemen) mengungkapkan harapannya bahwa dengan adanya workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keahlihan mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang dalam menulis karya ilmiah seperti makalah, khususnya bagi mahasiswa tingkat akhir dan para dosen dalam menghasilkan karya tulis sebagai penunjang Tridharma Perguruan Tinggi (d_peter&deni/STIE/PPSI/2018)

Link article : Download

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *