RACANA KI HAJAR DEWANTARA RASUNA SAID (PRAKARSA) LANGSUNGKAN MUSDEGA TAHUN 2018 DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

RACANA KI HAJAR DEWANTARA RASUNA SAID (PRAKARSA) LANGSUNGKAN MUSDEGA TAHUN 2018 DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Minggu (08/07/2018) STIE PGRI Dewantara Jombang menjadi tempat dalam pelaksanaan MUSDEGA (Musyawarah Pandega) Tahun 2018. MUSDEGA merupakan agenda wajib bagi setiap GUDEP PERTI yang merupakan gambaran umum dari kegiatan MUSDEGA.  MUSDEGA adalah laporan pertanggung jawaban pengurus lama, memperbaiki AD/ART, Adat Racana dan pemilihan KDR (Ketua Dewan Racana) dan Pemangku Adat, baik itu Putera maupun Putri.

Acara yang dihadiri sekitar 90 orang ini dibuka dengan sambutan oleh KDR Putera (Kak Bayu) yang mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya program kerja terakhir Racana ini yang berjalan dengan lancar. Acara selanjutnya yaitu rapat yang dipimpin oleh Kak Miftakhul Ansori. Acara dibuka dengan pembacaan tata tertib, pertanggungjawaban KDR atas program kerja yang sudah terlaksana, perbaikan (AD/ART, ADAT RACANA dan lain-lain). Puncak acara yaitu sidang komisi yang mana setiap perwakilan memaparkan hasil diskusi mereka, dan terakhir pemilihan calon Ketua Dewan Racana periode 2018-2019 mendatang.

Akhirnya terpilih KDR (Ketua Dewan Racana)  Periode 2018-2019 yaitu kakak M. Faisal Akbari (KDR Putra)  dan kakak Titania (KDR PUtri). Ucapan terima kasih diberikan kepada kak Viki, kak Indah, dan kak Dewan atas kinerjanya selama periode 2017-2018 ini. Kak Wenda Wahyu Christiyanto sebagai Pembina Racana Ki Hajar Dewantara Jombang turut hadir dalam acara ini untuk memberikan dukungan dan bimbingan krpada kakak-kakak terpilih dalam menjalankan program kerjanya. (d_peter,Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *