SCOUTS MEDICAL TRAINING

SCOUTS MEDICAL TRAINING

26 Juli 2017 – Bertempat di Grha Dewantara Lantai 3 STIE PGRI Dewantara Jombang, UKM Pramuka mengadakan “SCOUTS MEDICAL TRAINING” yang merupakan salah satu program kerja dari UKM Pramuka Racana Ki Hajar Dewantara  – Rasuna Said, yang rutin dilaksanakan.

Acara tersebut dibuka oleh Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang dan bertindak sebagai Ka. Mabigus STIE. Acara tersebut dihadiri pula  oleh Wakil Ketua I Ibu Erminati Pancaningrum, ST, MSM , Wakil Ketua II Ibu Dra. Rachyu Purbowati, MSA, Wakil Ketua III Ibu Dwi Ermayanti Susilo, SE, MM, Kabag Alumni dan Kemahasiswaan Bapak Wenda Wahyu Christanto, SE, MM,  sekretaris Alumni dan Kemahasiswaan Ibu Nissa Rahmawati, SE,  anggota UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang, dan mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang pada umumnya.

 

Acara pertama dibuka dengan sosialisasi mengenai kegiatan reproduksi dan pencegahan perilaku tidak sehat oleh pemateri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang Ibu Luluk Nurkholishoh, SKM, M.Kes. Dilanjutkan dengan sosialisasi mengenai pertolongan pertama dan evakuasi pada klaster pertama oleh pemateri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang Bapak Stepanus Maria Eduet, SE. Dalam acara tersebut juga dilakukan peragaan oleh perwakilan peserta yang dibantu oleh instruktur dan co instruktur yang terlatih di bidangnya.

 

Acara tersebut diikuti oleh 36 peserta dan diharapkan setelah mengikuti Scouts Medical Training tersebut peserta dapat mengembangkan soft kill dalam bidang medical. Untuk anggota UKM Pramuka sendiri, kegiatan tersebut merupakan prasyarat untuk pengisian SKU sebagai syarat ke jenjang tingkat Pramuka Pandega (d_peter&khusnul/STIE/PPSI/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *