SECARA VIRTUAL, UKM PRAMUKA GELAR  DIKLAT KEPENGURUSAN TAHUN 2020

SECARA VIRTUAL, UKM PRAMUKA GELAR DIKLAT KEPENGURUSAN TAHUN 2020

Minggu, (6/12/2020) UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang sukses menyelenggarakan Diklat Kepengurusan Tahun 2020. Dengan  mengambil tema “Membetuk Jiwa Kepemimpinan dan Kekeluargaan Pengurus”, diklat ini dilaksanakam secara online melalui zoom tepat pada pukul 09.00 WIB. Acara dibuka  dengan sambutan oleh Kak Lanina, selaku Pemangku Adat Putri, dan dilanjutkan dengan prmberian materi pertama pada pukul 09.45 sampai dengan 11.15 yang disampaikan oleh Kak Yanuar, selaku staf Kantor Kwartir Cabang Jombang mengenai Leadership.

Materi kedua pada pukul 11.20-12.50 WIB disampaikan oleh Kak Mada yang merupakan anggota dari PMI Kabupaten Jombang. Dalam materinya, beliau menjelaskan tentang  Pertolongan Pertama Gawat Darurat, mengenai ruang lingkup PPGD seperti tata cara ketika ada orang pingsan, mengobati luka bakar, luka tusuk, dan lain sebagainya

Setelah Ishoma, dilanjutkan dengan pemberian  materi ketiga yaitu tentang Public Speaking yang disampaikan oleh Kak Wenda Christianto, selaku pembina UKM Pramuka di STIE PGRI Dewantara Jombang.

Materi yang disampaikan cukup singkat, walaupun dilakukan secara online melalui zoom, interaksi tanya jawabnya sangat aktif dari para peserta.  Selanjutnya dilakukan  ice breaking pada pukul 14.45-15.00 WIB dengan tujuan agar dapat mempererat rasa persaudaraan antar para pengurus. Acara ditutup dengan  materi keempat pada pukul 15.00-16.30 WIB yaitu tentang administrasi Kwartir Cabang, yang disampaikan  oleh Kak Anggaram, selaku Staff Administrasi di Kantor Kwartir Cabang Jombang. Dalam penyampaiannya beliau menjelaskan mengenai pembuatan surat rekomendasi, surat izin kegiatan dan surat pemberitahuan. Acara diakhiri pada pukul 16.45 WIB. (d_peter, Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *