Sosialisasi Kelas Mandarin Bersama ITCC Surabaya

Sosialisasi Kelas Mandarin Bersama ITCC Surabaya

Di era global seperti sekarang ini, akan semakin banyak perkembangan yang terjadi di negeri ini. Mulai dari perdagangan bebas termasuk diantaranya dimulainya Asean Economic Community (AEC) awaltahun 2015, semakin banyaknya perusahaan-perusahaan asing di Indonesia sehingga penggunaan bahasa asing seperti bahasa inggris, mandarin dan lain-lain sangat dibutuhkan, tentunya untuk para calon entrepreneur dan pencari kerja sudah menjadi suatu keharusan untuk bisa menguasai bahasa asing agar bisa mengikuti perkembangan jaman di era globalisasi ini.
Sebagai sebuah perguruan tinggi yang menghasilkan para lulusan yang nantinya akan bersaing dalam kancah kehidupan global, STIE PGRI Dewantara Jombang telah melakukan berbagai upaya dalam membekali para lulusan agar dapat bersaing antara lain dengan memberikan bekal kemampuan berbahasa khususnya bahasa asing.
Disamping bahasa inggris yang memang menjadi bahasa internasional, baru-baru ini STIE PGRI Dewantara Jombang memperkenalkan dan menawarkan bahasa asing lain yaitu bahasa mandarin. Untuk merealisasikan program ini, pihak kampus telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Indonesia Tionghoa Culture Center (ITCC) Surabaya.
Upaya lebih jauh telah dilakukan oleh pihak kampus antara lain dengan melakukan sosialisasi program ini yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan menghadirkan langsung pimpinan ITCC Surabaya yaitu Mr. Andrean, SE., MBA. Acara ini diharapkan mampu memberikan pemahaman secara menyeluruh serta mampu memotivasi para mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan bahasa asingnya. Beberapa hal menarik yang disampaikan oleh Mr. Andrean adalah para mahasiswa dapat memperoleh beasiswa S2 di Cina, mengikuti program pertukaran mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Cina dan bisa menjadi translater bahasa mandarin dengan penghasilan yang sangat menggiurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *