STIE BERSHOLAWAT BERSAMA COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY) DALAM RANGKA MEMPERINGATI ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

STIE BERSHOLAWAT BERSAMA COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY) DALAM RANGKA MEMPERINGATI ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

Senin, (23/04/2018)  UKM Center Of Islamic Study (COIS) STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan kegiatan “STIE BERSHOLAWAT” dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1439 H. dengan mengusung tema “ Sampaikan Rinduku Melalui Lantunan Sholawatmu“.

Hadir Habib Ubaidillah Bin Idrus Al-Habsy dari Surabaya sebagai penceramah dan Team Hadrah Majlis Pecinta Rosul (MPR) dari Megaluh. Acara yang dimulai setelah sholat Isya ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh segenap civitas akademika, mahasiswa STIE PGRI Dewantara, serta masyarakat umum di lingkungan Jombang.

Acara yang berlangsung di Lapangan Serba Guna STIE PGRI Dewantara Jombang ini, dibuka dengan istighosah bersama.  Do’a-do’a dilantunkan bersama dengan hikmat dan khusyuk. Menanamkan nilai positif dengan membawa kepada perjalanan spiritualitas Nabi Muhammad SAW. Kemudian, sambutan dari Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang dan Ketua Pelaksana Muhammad Mas Huda.

Acara selanjutnya pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Aris dan dilanjut oleh sholawat dari team hadrah MPR. Acara puncak yaitu Mauidhoh Khasanah yang disampaikan oleh Habib Ubaidillah Bin Idrus Al-Habsy. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan tentang seorang nabi besar Muhammad SAW yang mendapatkan kemuliaan melaksanakan isro’ mi’roj dari Mekah ke Madinah dalam 1 malam melewati 7 langit dengan kendaraan yaitu burung burok yang sangat kuat. Burung yang di gunakan atau di pilih adalah burung yg sangat benar yang mengagungkan dan rindu terhadap Rosulullah. Dalam perjalanan suci ini berbagai pelajaran yang bisa kita ambil, mulai dari pelajaran inti yaitu perintah sholat, memperbanyak dzikir dan memperlihatkan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

Dalam tausyiah tersebut dijelaskan bahwa sesunggunya membaca sholawat kepada Nabi Muhammad saw banyak mengandung faedah dan manfaat dan keistimewaan yang banyak dan sangat luar biasa. Diantara faedah dan manfaat membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dapat mendekatkan seorang hamba kepada Tuhannya, malaikat-Nya dan pada rahmat-Nya. Allah SWT akan membalas satu bacaan sholawat hamba-Nya dengan sepuluh kali lipat pahalanya. Sholawat nabi dapat menutupi kesalahan yang pernah diperbuat oleh hamba-Nya dan dapat mengangkat derajat orang yang membacanya. Sholawat juga dapat menjadi sebab penutup kebutuhan dunia dan akhirat serta dapat menjadi sebab diampuninya dosa-dosa, dan dikabulkanya doa-doa.

Acara dilanjutkan lagi  dengan Sholawat Hadrah dari Team Hadrah MPR sampai selesai.Acara berakhir pada pukul 11.15 WIB dan ditutup dengan doa bersama (d_peter,Beny, COIS/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *