STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG BERBAGI QURBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG BERBAGI QURBAN DI HARI RAYA IDUL ADHA 1439 H

Rabu ( 22/08/2018) STIE PGRI Dewantara Jombang menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1439 H di mushola STIE PGRI Dewantara Jombang yang diikuti oleh segenap civitas akademika, mahasiswa, serta masyarakat di sekitar Desa Pandanwangi Jombang. Hadir pula Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si dan yang  bertindak sebagai imam dan khotib, Bapak Adib Faishol, S.Ag, M.Ag

Dalam ceramahnya, Adib mengutarakan bahwa orang yang berkurban adalah orang yang mendekatkan dirinya kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan dirinya kepada sesama manusia. Berkurban juga dapat meningkatkan ketaqwaan seorang muslim. “Bahwa ketaqwaan sebagai upaya menjaga diri dari segala hal yang mendatangkan mudharat atau keadaan yang tidak baik,” ujarnya.

Seperti halnya di tahun sebelumnya, STIE PGRI Dewantara Jombang juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban setelah pelaksanaan sholat Idul Adha.  Untuk tahun ini, jumlah pemotongan hewan kurban dilakukan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang terdiri dari 1 (satu) ekor sapi dan 3 (tiga) ekor kambing. Sebanyak 300 paket bungkusan dibagikan pihak kampus kepada warga sekitar yang benar-benar membutuhkan.

Peringatan hari raya Idul Adha tahun ini berlangsung khidmad dan penuh barokah. Seluruh umat muslim tak terkecuali keluarga besar STIE PGRI Dewantara Jombang bersuka cita menyambut bahagia dan turut melaksanakan ibadah kurban yang rutin dilaksanakan tiap tahun di bulan Dzulhijah (d_peter, Top, Ilham/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *