STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GO INTERNASIONAL  DENGAN MENJALIN KERJASAMA DENGAN  IC-TECH CO. LTD. JAPAN

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GO INTERNASIONAL DENGAN MENJALIN KERJASAMA DENGAN IC-TECH CO. LTD. JAPAN

Selasa (17/07/2018) STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan Seminar dengan tema : “Internship and Working Opportunity in Japan” di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang. Sesuai dengan tema yang diangkat, pembicara dalam seminar tersebut adalah President Director IC Tech, Co, Ltd. Mr. Hitoshi Ogura.

Seminar dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang dan H.M Natuwar, SH, selaku Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang. Dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara STIE PGRI Dewantara Jombang dengan IC Tech. Co. Ltd.

IC Tech, Co, Ltd merupakan perusahaan asal Jepang yang bergerak dibidang perusahaan food Industri dan ada juga bidang otomotif. Dalam pemaparannya, Ogura secara mendetail menjelaskan mengenai program yang ditawarkan yaitu magang di Jepang selama 6 bulan – 1 tahun.

“Semua biaya pemberangkatan ditanggung oleh mereka (IC Tech., Co, Ltd, Jepang, red), dan nantinya yang magang kerja mendapat fasilitas makan, tempat tinggal, termasuk mendapatkan gaji,” jelasnya. Setelah selesai magang, maka mahasiswa kembali ke kampus untuk menyelesaikan perkuliahannya. Jika telah selesai, mahasiswa bisa ikut kembali bekerja disana dan bisa menjadi karyawan tetapnya.

Setelah penandatangan Mou, dilanjutkan dengan seminar. Seminar tersebut menggunakan Bahasa Jepang tetapi para dosen dan mahasiswa yang menghadiri acara tersebut mudah memahami karena ada seorang penterjemah. Ogura pun berbagi ilmu dan memotivasi para mahasiswa yang hadir. “Untuk menjadi seorang direktur, harus berani memulai pekerjaan dari nol, perusahaan kami omsetnya sampai Rp. 80 miliar per bulan, jika saya bisa maka kalian pun bisa,” paparnya. Acara ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah (d_peter,Top/STIE/PPSI/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *