STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG IKUT MEMERIAHKAN MTQ-M REGIONAL V JAWA TIMUR 2018

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG IKUT MEMERIAHKAN MTQ-M REGIONAL V JAWA TIMUR 2018

Sabtu (11/08/2018) STIE PGRI Dewantara Jombang ikut memeriahkan MTQ-M  (Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa) Regional Regional V Jawa Timur dengan   mengirimkan 3 orang perwakilan pada bidang lomba Musaba Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an, Musabaqoh Qira’at Sab’ah selama 3 hari sampai dengan tanggal 13 Agustus 2018.
Ajang unjuk kebolehan kemampuan bagi mahasiswa se- Jawa Timur dalam pemahaman akan Al Qur’an tahun ini diadakan di Universitas Jember dan didukung oleh RISTEKDIKTI. Acara yang diselenggarakan  rutin tiap dua tahun ini diikuti oleh 74 Perguruan Tinggi se-Jawa Timur, 132 official, 389 peserta pria, 402 peserta wanita yang memperebutkan  tiga belas cabang lomba.
Dengan mengusung tema “Melalui MTQ Mahasiswa Regional Jatim V, Membumikan Al Qur’an, Untuk Meningkatkan Spiritual dan Intelektualitas dalam Menggapai Islam Rahmatallilalalamin”, ini dibuka pada pukul 19.00 dan  dimeriahkan penampilan musik patrol dan kesenian  CanMacanan Kadduk yang merupakan kesenian asli Kota Jember. Kafila dari STIE PGRI Dewantara Jombang tampil pada keesokan harinya dalam lomba Musabaqoh Tartil Qur’an dan pada tanggal 13 Agustus 2018 dalam lomba Musabaqoh Qiro’ah Sab’ah.
Senin (13/08/2018) MTQ-M Reginal V Jawa Timur ini resmi ditutup pada malam harinya. Kafilah Universitas Negeri Malang (UNM) kembali mempertahankan predikat juara umum setelah menyabet sebelas gelar yang terdiri dari Sembilan gelar juara pertama dan dua gelar juara kedua dari berbagai cabang lomba. Meskipun kafilah STIE PGRI Dewantara Jombang belum berhasil mendapatkan gelar juara tetapi banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapat dengan mengikuti ajang bergengsi tersebut. Semoga ajang MTQ-M Regional V Jawa Timur ini bisa menjadi momentum menyebarluaskan Islam rahmatallillalamin guna melawan paham radikalisme, yang kini merambah wilayah kampus (d_peter,Beny, COIS/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *