STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG IKUT MERAMAIKAN HUT RI KE-74 DENGAN MENGIKUTI LOMBA GERAK JALAN

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG IKUT MERAMAIKAN HUT RI KE-74 DENGAN MENGIKUTI LOMBA GERAK JALAN

Jum’at (09/08/2019) Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT RI ke- 74, Pemerintah Kabupaten Jombang kembali menggelar lomba Gerak Jalan Jombang (ROJO) Tingkat SMA/SMK/MA/ Umum dengan garis start di Lapangan Ngoro  Jombang dimana masing-masing peserta menampilkan gerakan terbaik sebagai bentuk penghormatan. Tidak ketinggalan STIE PGRI Dewantara Jombang ikut memeriahkan lomba tersebut dengan mengeluarkan 2 regu yaitu  regu putri dan regu putra.

Para peserta gerak jalan tampak mengenakan seragam yang berbeda beda. Lomba gerak jalan ini  menjadi ajang unjuk kebolehan dalam berbaris. Tidak hanya dari seni berbaris tetapi juga dari sisi kerapian, penampilan dan kreativitas. Hal ini bisa dilihat dari model pakaian yang dipakai oleh para peserta lomba gerak jalan. Selain itu juga menanamkan nilai -nilai arti dari kemerdekaan yang diperoleh oleh pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan negeri ini, untuk selanjutnya diwujudkan implementasinya dengan mengisi kemerdekaan.

Dengan mengusung tema HUT RI ke-74 “SDM Unggul Indonesia Maju” lomba gerak jalan ini bertujuan untuk menyehatkan badan, menguatkan fisik juga untuk memupuk dan mempererat persatuan serta kesatuan bangsa, dengan menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme bagi  generasi muda. Adapun rute gerak jalan menuju finish di depan Pendopo Kabupaten Jombang. Mahasiswa STIE PGRI dewantara Jombang yang tergabung dalam regu putra dan putri tampil sebaik-baiknya dengan penuh antusias dalam lomba tersebut. Alhamdulilah perwakilan dari STIE PGRI Dewantara Jombang mendapatkan juara ketiga untuk regu putri dan juara harapan 3 untuk regu putra. Selamat bagi para pemenang !! (d_peter, Beny/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *