STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG PEDULI,  SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKOBAGI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG PEDULI, SALURKAN BANTUAN PAKET SEMBAKOBAGI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

Selasa (21/04/2020) STIE PGRI Dewantara Jombang  membagikan paket sembako kepada masyarakat  di sekitar kampus yang terdampak pandemi virus corona. Sebelum melangsungkan pembagian, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si, selaku Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang beserta jajarannya  melepas keberangkatan relawan pembagi sembako, di halaman kampus STIE PGRI Dewantara Jombang.

Menurut Ketua, program STIE Peduli merupakan salah satu bentuk kepedulian Civitas Akademika STIE PGRI Dewantara Jombang kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sekaligus berupaya mengedukasi masyarakat agar benar-benar mau tinggal di rumah saja sesuai imbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19

“Hari ini kami membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak, penerima manfaat. Selebihnya akan dibagi ke sejumlah wilayah lainnya di sekitar kampus STIE PGRI Dewantara Jombang yaitu daerah Diwek, Mojosongo, Ceweng, Tjoekir, Gudo, Jogoroto, Mojowarno, Mojoagung, Peterongan”, ujar beliau.

Masyarakat terdampak yang dimaksud, bukan hanya yang terpapar virus, tetapi juga terdampak secara ekonomi. Seperti ada masyarakat yang biasanya berjualan, jadi tidak bisa berjualan karena harus melakukan social distancing. Para  lansia, pekerja harian, pekerja serabutan, pekerja lepas harian, tukang becak, pekerja informal dan lain sebagainya yang tidak mendapatkan penghasilan karena tidak ada konsumen,” terang ibu Ketua.

Untuk menghindari kerumunan pada saat penyerahan bantuan, pembagian sembako diberikan secara  langsung kepada penerima bantuan Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah untuk tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Diharapkan, program STIE Peduli dapat diikuti oleh perguruan tinggi lainnya seluruh Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.  Semoga pandemic covid-19 ini segera berakhir. Amin YRA (d_peter, Top/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *