STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG RAIH TERBAIK KE 4 KATEGORI KOMPETISI KEUANGAN BIDANG AUDIT INVESTIGATIF DALAM AJANG KOMPETISI MAHASISWA NASIONAL BIDANG ILMU BISNIS, MANAJEMEN DAN KEUANGAN (KBMK) TAHUN 2019 DI SEKOLAH BISNIS DAN MANAJEMEN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (SBM ITB)

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG RAIH TERBAIK KE 4 KATEGORI KOMPETISI KEUANGAN BIDANG AUDIT INVESTIGATIF DALAM AJANG KOMPETISI MAHASISWA NASIONAL BIDANG ILMU BISNIS, MANAJEMEN DAN KEUANGAN (KBMK) TAHUN 2019 DI SEKOLAH BISNIS DAN MANAJEMEN INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (SBM ITB)

Jum’at (13/09/2019) Dalam rangka peningkatan daya saing lulusan di era global, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan tahun 2019 mengadakan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis Manajemen dan Keuangan (KBMK). Ajang kompetisi yang berlangsung 2 hari sampai dengan tanggal 14 September 2019 ini berlangsung di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB). STIE PGRI Dewantara Jombang ikut berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini dengan mengirimkan 1 tim  perwakilannya yang terdiri dari 2 (dua) orang mahasiswa dari program studi akuntansi angkatan 2016 yaitu Aprilia Kristanti (1662059) dan Setyaningsih (1662030).

Dengan mengusung tema , “Mendorong Kemajuan Ekosistem Dunia Usaha dengan Inovasi dalam Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan yang Menguatkan Identitas Tanah Air dan Memanfaatkan Teknologi Bagi Sebesarnya Kesejahteraan Bangsa”, kompetisi ini diikuti oleh sekitar 247 kelompok dari  perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Setelah melewati tahap seleksi nasional akhirnya terpilih 42 kelompok dan 20 finalis dari 4 kategori kompetisi. antara lain: 1) kompetisi bidang perencanaan bisnis dengan aspek pemanfaatan teknologi, 2) kompetisi analisis kasus bidang pemasaran, 3) kompetisi bidang riset investasi, dan 4) kompetisi keuangan bidang audit investigative. Kompetisi ini sebagai ajang untuk proses dari proses pembelajaran yang mendekatkan perguruan tinggi dengan riset industri, pemerintah dan asosiasi profesi.

Para peserta kompetisi secara aktif dan inovatif dengan caranya masing-masing memecahkan permasalahan yang diberikan oleh Dewan juri, ini terlihat dari disparitas jawaban yang sangat menarik. Para juri terdiri dari 3 (tiga) orang yang berasal dari para akademisi, praktisi, wakil asosiasi profesi dan wakil dari pemerintahan. Tak ketinggalan tim perwakilan dari STIE PGRI Dewantara Jombang terus melaju sampai masuk dalam 20 finalis dan masuk dalam kategori kompetisi keuangan bidang audit investigative.

Akhirnya diperoleh pemenang diantaranya :

  1. Untuk Kategori Kompetisi Bidang Perencanaan Bisnis dan Aspek Pemanfaatan Teknologi, juara 1 diraih oleh UGM, juara 2 dirtaih oleh IPB, juara 3 diraih oleh UNTAR , dan juara 4 diraih oleh ITB
  2. Untuk Kategori Kompetisi Analisis Kasus Bidang Pemasaran, juara 1 diraih oleh ITB, juara 2 dirtaih oleh UPI, juara 3 diraih oleh IPN dan juara 4 diraih oleh UNIBI
  3. Untuk Kategori Kompetisi Bidang Riset Investasi, juara 1 diraih oleh UI, juara 2 diraih oleh UNBRAW, juara 3 diraih oleh IPB, dan juara 4 diraih oleh Atmajaya
  4. Untuk Kategori Kompetisi Keuangan Bidang Audit Investigatif, juara 1 diraih oleh Sekolah Tinggi Manajemen PPM, juara 2 diraih oleh UI, juara 3 diraih oleh UNIMED dan juara 4 diraih oleh STIE PGRI Dewantara Jombang.

Selamat buat tim perwakilan STIE PGRI yang telah berhasil meraih terbaik ke 4 dalam kategori Kategori Kompetisi Keuangan Bidang Audit Investigatif Tahun 2019 dan mendapatkan kesempatan magang di Kantor Auditor KPMG (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *