STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG YUDISIUM 294 LULUSAN

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG YUDISIUM 294 LULUSAN

Sabtu (19/10/2019) Sejumlah 294 mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang dari program studi manajemen sebanyak 165 lulusan dan program studi akuntansi sebanyak 129 lulusan menjalani yudisium ke XVII di Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang. Yudisium merupakan tradisi akademik melepas calon wisudawan yang telah menempuh pendidikan dan memenuhi syarat kelulusan.

Acara yudisium dibuka oleh Bapak Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si, selaku Ketua Senat STIE PGRI Dewantara Jombang. Dilanjutkan dengan pembacaan SK Yudisium oleh Ibu Erminati Pancaningrum, ST, M.SM, selaku Wakil Ketua I STIE PGRI Dewantara Jombang. Pembacaan SK tersebut disaksikan oleh Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang beserta jajarannya, para anggota senat STIE PGRI Dewantara Jombang, serta beberapa tamu undangan.

Ibu Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa yudisium ini merupakan acara tradisi akademik yang digelar rutin setiap tahun menjelang prosesi wisuda. Beliau mengharapkan para mahasiswa yang mengikuti yudisium yang sebentar lagi akan diwisuda dan menjadi alunmi, diharapkan mereka untuk selalu menjaga nama baik almamater STIE PGRI Dewantara Jombang, mampu memberikan yang terbaik serta dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat di tengah-tengah masyarakat. Beliau juga menambahkan agar lulusan STIE PGRI Dewantara Jombang nantinya harus mampu berkompetisi menghadapi persaingan global, apalagi di era industri 4.0 sekarang ini.

Dalam acara yudisium tersebut juga diadakan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang kepada perwaklilan calon wisudawan dari program studi manajemen akuntansi serta penyerahan secara resmi alumni STIE PGRI Dewantara Jombang kepada Ketua IKADEWA (Ikatan Alumni Dewantara). Penyerahan  ini sebagai tanda bahwa para calon wisudawan telah resmi menjadi anggota IKADEWA.

Prosesi Yudisium berlangsung khidmat dan tertib. Selanjutnya mahasiswa yang mengikuti sidang yudisium ini akan mengikuti wisuda pada hari sabtu besok tanggal 26 Oktober  2019. Para lulusan diharapkan dapat mengikuti acara wisuda dengan tertib dan mengikuti aturan (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *