STIE PGRI DEWANTARA MOU DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN JOMBANG

STIE PGRI DEWANTARA MOU DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN JOMBANG

Senin (03/02/2020) Terkait pengembangan sumber daya manusia dan aparatur penelitian serta pengabdian kepada masyarakat,  STIE PGRI Dewantara Jombang berhasil  melaksanakan  penandatanganan kesepakatan nota kesepahaman dengan  Hj. Mundjidah Wahab, selaku bupati Jombang,  bertempat di hotel Horison Yusro Jombang.  Selain Bupati dan Wakil Bupati Jombang, pada kesempatan itu turut hadir Sekda Dr. Jazuli, S.H. ketua komisi D DPRD kabupaten Jombang, OPD, para kepala rumah tangga kabupaten Jombang, Ketua PPLP PT-PGRI, H. M. Natuwar, S.H., beserta jajarannya,  Ketua STIE PGRI Dewantara Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si. beserta jajarannya, serta beberapa tamu undangan lain.

Dalam sambutanya, Bupati Jombang menegaskan “Memorandum of Understanding  (MoU) atau Nota Kesepahaman Bersama ini, memiliki makna yang tinggi bagi STIE PGRI Dewantara Jombang, terutama dalam mewujudkan Tri Dharma yang diamanahkan kepada STIE PGRI Dewantara Jombang, khususnya dalam rangka pengembangan dan pengamalan IPTEKNI, Pengembangan sumber daya manusia dan aparatur serta pengabdian kepada masyarakat.

“Tentunya smua berharap dengan momentum penandatanganan nota kesepahaman (Mou) ini, kian memperkuat komitmen kita, baik itu Pemerintah Kabupaten Jombang maupun STIE PGRI Dewantara Jombang untuk terus berkiprah dan bersama-sama berkarya nyata dalam memajukan daerah dan meningkatkan pencapaian masyarakat di Kabupaten Jombang, serta mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing.”

Bupati juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh aktivitas akademika STIE Dewantara Jombang turut serta dalam mengawal dan berpartisipasi dalam mewujudkan pembangunan yang lebih baik dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua STIE PGRI Dewantara Dra Yuniep Mujati Suaidah, M.Si saat diwawancarai mengatakan bahwa penandatanganan kesepakatan nota kesepahaman hari ini dilaksanakan, dengan harapan perguruan tinggi bisa membuat riset, dan peran perguruan tinggi dalam pembangunan daerah dan membedayakan ekonomi masyarakat. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Jombang, yang telah hadir dalam penandatanganan nota kesapahaman kali ini Bupati Jombang Ibu Hj. Mundjidah Wahab,” ujar beliau.

Lebih lanjut  Ketua STIE Dewantara Jombang Dra Yuniep Mujati Suaidah M.Si mengatakan, dengan adanya MOU STIE Dewantara dengan Pemkab Jombang bisa bermitra dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Jombang dalam melakukan ekonomi di Jombang, kemampuan dasar STIE sendiri juga banyak ahli ahli ekonomi,pemberdayaan dan dengan adanya MOU ini mahasiswa dapat melakukan pemagangan dan penelitian baik secara individu maupun bersama-sama dengan dosen, juga bisa ikut melaksanakan pemberdayaan, Harapan  kedepannya, sesuai aturannya STIE PGRI Dewantara Jombang juga bisa  melaksanakan kerjasama dengan OPD Pemerintah Kabupaten Jombang. (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *