STUDY BANDING ORMAWA DAN UKM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG KE STIE MALANGKUCECWARA (ABM)

STUDY BANDING ORMAWA DAN UKM STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG KE STIE MALANGKUCECWARA (ABM)

Rabu, 22 November  2017 kemahasiwaan STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan Study Banding Ormawa dan UKM di STIE Malangkucecwara (ABM) Malang . Kunjungan ini bertujuan untuk studi banding organisasi antar kampus.  Rombongan yang berjumlah 46 Mahasiswa, terdiri dari 12 orang perwakilan dari BEM, 12 orang perwakilan dari DPM, masing-masing Hima dan UKM diwakili 2 orang  dan 1 orang pimpinan, 2 orang dosen, beserta 1 orang staf kemahasiswaan  ini tiba di STIE Malangkucecwara pada pukul 11.00 WIB.

Kedatangan rombongan STIE PGRI Dewantara Jombang disambut hangat dan diterima dengan baik oleh Ibu Dra. Tutik Arniati, Ak, MM, selaku selaku Pembantu Ketua I, Bapak  Drs. Kadarusman, Ak, MM, selaku Pembantu Ketua III, dan  seluruh perwakilan anggota UKM STIE Malangkucecwarara (ABM) Malang. Rombongan STIE PGRI Dewantara Jombang diajak berkeliling kampus ABM dan yang unik mereka mempunyai ‘Kolam Sarjana’ di mana kolam tersebut selalu digunakan untuk menerjunkan mahasiswa selesai sidang skripsi, yang menjadi ciri khas STIE Malangkucecwara tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Ketua III STIE PGRI Dewantara Jombang Ibu Dwi Ermayanti Susilo, SE, MM yang juga merupakan alumni dari STIE Malangkucecwara, menyatakan “ suatu kehormatan bagi STIE PGRI Dewantara Jombang sudah diperkenankan untuk melakukan studi banding di sini, belajar dari UKM yang sudah selangkah lebih maju dari STIE PGRI Dewantara Jombang, Bersama-sama untuk sharing pengalaman, program kerja, belajar bersama untuk kemajuan bersama dan mempererat tali silaturahmi”.

Dalam acara inti sharing bersama, tukar pengalaman,  dan informasi mengenai struktur organisasi, sistem birokrasi dengan pihak kampus, berlangsung secara harmonis. Hal yang bisa dipelajari oleh STIE PGRI Dewantara tentang organisasi kemahasiswaan di STIE Malangkucecwara adalah walaupun disana mereka tidak mempunyai Himpunan Mahasiswa, BEM, maupun DPM tetapi hanya menggunakan UKM saja, kegiatan kemahasiswaan di sana tetap berjalan dengan baik dan mereka tetap kompak dalam menjalankan organisasi kemahasiswaan STIE Malangkucecwara (ABM) Malang. Demikian pulak pihak UKM dari STIE Malangkucecwara, mereka juga mempelajari cara kerja BEM, DPM, HIMA dan UKM yang ada di STIE PGRI Dewantara Jombang. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dalam acara studi banding tersebut semoga kedepannya dapat menjalin kerjasama yang lebih baik lagi antara STIE PGRI Dewantara Jombang dengan STIE Malangkucecwara (ABM) Malang. (d_peter&beny/STIE/PPSI/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *