TECHNOPRENEUR CLASS SHOPEE DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

TECHNOPRENEUR CLASS SHOPEE DI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Sabtu (27/10/2018) STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan kuliah tamu untuk mata kuliah Kewirausahaan dengan dosen pengampu Chusnul Rofi’ah, SE, MM. Acara yang diikuti oleh mahasiswa Mahasiswa SDM dan Pemasaran angkatan 2016 ini berlangsung selama 3 hari (tanggal 27 Oktober 2018, 3-4 November 2018) ini mengadirkan pembicara dari tim Shopee, yaitu Bapak Bagus, selaku LC Shopee.

Technopreneur class by shopee ini mengambil tema “Menciptakan Peluang Usaha di Era Digital” ini dibuka dengan perkenalan dari pihak tim Shopee. Acara dilanjutkan dengan game untuk proses pengakraban pemateri daengan para peserta dengan harapan para peserta lebih santai dalam memahami materi yang akan disampaikan. Selanjutnya para peserta dibentuk kelas SMes (Small Medium Enterprise).

Di acara tersebut pemateri menyampaikan cara membuat akun Shopee, cara menjual produk, teknik fotografi produk, sistem perencanaan keuangan, teknik visual merchandising, serta layanan free ongkir dari Shopee yang menjadi andalan para pengusaha muda untuk dapat meminimalisir biaya bisnis, namun tetap dapat menerima pesanan dari wilayah terjauh di Indonesia. Selain itu pametri juga membagikan tips dan trik berjualan online. Antusias para peserta sangat besar dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Dalam acara tersebut para peserta langsung praktek menjual produk mereka di akun Shopee.

Kuliah tamu ini memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang terutama pengampu mata kuliah Kewirausahaan. Selain mendapatkan ketrampilan bisnis baru, acara ini menjadi sarana  bagi mahasiswa selaku penjual pemula untuk bertemu, bertukar ide, dan saling menginspirasi satu sama lainnya dan menambah pengalaman berbisnis dari  para praktisi pihak Shopee (d_peter, Beny/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *