TIDAK ADA PERPELONCOAN, PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MABA)  STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES DIGELAR

TIDAK ADA PERPELONCOAN, PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS MAHASISWA BARU (PK2MABA) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES DIGELAR

Kamis (13/09/2019) Sebanyak 646 mahasiswa baru STIPE PGRI Dewantara Jombang tahun akademik 2019/2020 sukses mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) selama 4 hari,  12-15 September 2019 bertempat di kampus STIRE PGRI Dewantara Jombang.

Dengan mengusung tema  “Melalui Orientasi Pengenalan Kampus Yang Berkualitas Demi Dewantara Muda Yang Cerdas, Disilpin, dan Bertanggung Jawab”, diharapkan para mahasiswa baru nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, disiplin dan bertanggung jawab. Selain itu diharapkan melalui kegiatan PK2MABA ini mahasiswa baru dapat mengenal kampus dan program studi yang dipilihnya dengan lebih dekat serta mengenal dunia perkuliahan dengan nila-nilai pendewasaan agar mampu berkarya bagi almamater dan bangsa Indonesia. Serangkaian kegiatan tahun ini dikemas berbeda dengan sebelumnya, PK2MABA STIE PGRI Dewantara Jombang ini sama sekali tidak ada perpeloncoan atau kekerasan pada mahasiswa baru oleh seniornya.

Acara PK2MABA diisi berbagai rangkaian kegiatan. Di hari pertama,  pemberian materi tentang wawasan kebangsaan dan anti radikalisme, Sejarah STIE PGRI Dewantara Jombang, Sistem Pendidikan Tinggi, dan Pengenalan Budaya, serta layanan kampus. Di hari kedua, Character Development oleh tim AURI.  Di hari ketiga pemberian materi tentang Program Studi, BEM dan DPM, serta Himpunan Mahasiswa (HIMA). Di hari keempat, pemberian materi tentang Kemahasiswaan, Alumni, IKADEWA, serta mahasiswa Wirausaha. Acara PK2MABA ditutup dengan demo UKM dan inagurasi. Dalam acara tersebut menjadi ajang  bagi panitia untuk menyambut mahasiswa baru sebagai keluarga baru STIE PGRI Dewantara Jombang dengan cara menari, menyanyi, dan bergembira bersama-sama. Dengan adanya PK2MABA diharapkan dapat membawa dampak positif bagi mahasiswa baru, civitas akademika, lembaga, dan masyarakat (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *