TIM BINDALWAS KOPERTIS WILAYAH VII JAWA TIMUR KUNJUNGI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

TIM BINDALWAS KOPERTIS WILAYAH VII JAWA TIMUR KUNJUNGI STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

Kamis (26/04/2018) Tim Pelaksanaan Pembinaan, Pengendalian,  dan Pengawasan (Bindalwas) Kopertis Wilayah VII Jawa Timur melakukan kunjungan di STIE PGRI Dewantara Jombang. Tim yang dipimpin oleh Ibu Mayastuti, SE, MSM dan beranggotakan Ibu Dra. Djuniarti dan Bapak Kadek Anggi S.P, S.IP tiba di STIE PGRI Dewantara Jombang pukul 09.00 WIB dan langsung melakukan pemeriksaaan dokumen dan administrasi yang mendukung aktivitas STIE PGRI Dewantara Jombang. Sedangkan Bapak V. Suhari, S. Sos sebagai Penanggung Jawab Tim berhalangan hadir.

Kegiatan Bindalwas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kopertis untuk melihat langsung dan melakukan evaluasi akademik lembaga serta bentuk pengawasan sekaligus sebagai upaya deteksi dini terhadap permasalahan yang ada di Perguruan Tinggi Swasta.  Aspek yang dievaluasi dan diawasi terdiri atas beberapa komponen yaitu Lembaga dan Kerjasama (Lemkerma) dan Sistem Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik). Kedua komponen tersebut sangat penting bagi nilai akreditasi perguruan tinggi. Selain itu tim Bindalwas juga memeriksa buku pedoman akademik, sarana dan prasarana serta jurnal perkuliahan untuk memastikan kegiatan belajar mengajar di lingkungan kampus berjalan dengan lancar.

Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si menyampaikan terima kasih atas saran-saran yang diberikan oleh Tim Bindalwas. “Kita akan segera melakukan evaluasi terhadap hasil pemeriksaan tersebut sehingga mutu dan kualitas STIE PGRI Dewantara Jombang semakin meningkat.”

Dengan Adanya kegiatan Bindalwas ini diharapkan ada banyak masukan yang dapat diserap dan dilaksanakan oleh STIE PGRI Dewantara Jombang , sehingga nantinya dapat memperbaiki mutu dan kualitas STIE PGRI Dewantara Jombang  menjadi sekolah tinggi unggulan di lingkungan Jombang dan sekitarnya. (d_peter,Ilham/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *