TINGKATKAN KEMAMPUAN BERORGANISASI, DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR DIKLAT LEGISLATIF

TINGKATKAN KEMAMPUAN BERORGANISASI, DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR DIKLAT LEGISLATIF

Sabtu (15/12/2018) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIE PGRI Dewantara Jombang sukses menghelat acara bertajuk Diklat Legislatif  bagi seluruh anggota DPM Periode 2018-2019. Diklat tersebut dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar anggota DPM dengan harapan dapat  mencetak anggota yang mampu berperan aktif dalam organisasi, membentuk organisasi yang professional dan mempunyai solidaritas maupun integritas yang tinggi, serta meningkatkan kemampuan dan kesadaran dalam berorganisasi.

Dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi yang Loyal terhadap Organisasi”, diklat legislatif yang diadakan di Bumi Perkemahan Selorejo, Ngantang, Jawa Timur ini  diikuti oleh 12 orang anggota DPM. Sebelum menuju ke bumi perkemahan, para anggota mengikuti pembekalan yang disampaikan oleh Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM selaku Kepala Bagian Alumni dan Kemahasiswaan STIE PGRI Dewantara Jombang. Doa bersama dipanjatkan agar kegiatan berjalan dengan lancar sampai hari penutupan.

Di hari pertama setelah pemasangan tenda,  para peserta mendapatkan materi tentang peran dan fungsi legislatif oleh M. Zainul Arifin, selaku Ketua DPM terpilih untuk periode 2018-2019. Acara itu diselingi dengan sharing antar anggota. Malam harinya dilakukan game untuk melatih kekompakan, kedisiplinan, kejujuran serta tanggung jawab pada diri para peserta maupun dalam kelompok. Acara malam hari itu ditutup dengan malam renungan. Dimana dalam acara tersebut diharapkan para peserta dapat membuka jalan pikiran masing-masing sehingga ke depannya dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya.

Minggu (16/12/2018) para peserta dibangunkan untuk bersih diri dan senam pagi. Puncak acara yaitu pengambilan sumpah para peserta dan pelantikan secara resmi menjadi anggota DPM periode 2018-2019. Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Ketua DPM periode sebelumnya dan sharing para anggota dengan mendatangkan para demisioner DPM sebagai tamu undangan. Acara ditutup dengan upacara pentupan. Semoga dengan diadakannya Diklat Legislatif ini dapat membentuk generasi yang loyal terhadap organisasi agar dapat mengembangkan DPM STIE PGRI Dewantara Jombang menjadi organisasi yang lebih baik dan berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya (d_peter, Beny, DPM/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *