UKM CENTER OF ISLAMIC STUDY (COIS) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR PERINGATAN BULAN SYA’BAN

UKM CENTER OF ISLAMIC STUDY (COIS) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR PERINGATAN BULAN SYA’BAN

Rabu (10/04/2019) UKM Center of Islamic Study (COIS) STIE PGRI Dewantara Jombang sukses mengadakan kegiatan memperingati bulan Sya’ban dengan bertemakan “Meningkatkan IMTAQ Serta Mengupas Tuntas Keistimewaan Bulan Sya’ban“ di mushola STIE PGRI Dewantara Jombang.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari lembaga, Bapak Wenda Wahyu Christiyanto, SE, MM, perwakilan dari Ormawa, perwakilan dari UKM, serta Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang, dibuka pada  pukul 15.35 dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh anggota COIS saudara Rizky Saputri dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana. Pembacaan diba’ dengan diiringi penampilan banjari oleh anggota COIS sendiri menjadi pembuka acara tausiyah yang menghadirkan pembicara Bapak Adib Faishol S.Pdi.,M.Pdi.

Dalam tausiyah beliau mengupas materi tentang fadhilah atau keutamaan Bulan Sya’ban. Berbagai macam fadhilah dan sejarah penting Islam ada di dalam bulan mulia ini. Salah satunya, Sya‘ban merupakan bulan dimana arah kiblat dipindahkan dari Masjidil Aqsha di Palestina ke Ka‘bah di Arab Saudi. Selain itu bulan Sya’ban merupakan bulan mulia untuk melakukan amalan puasa. Bahkan Rasululloh sendiri banyak berpuasa ketika bulan Sya’ban dibanding bulan-bulan lainnya selain puasa wajib di bulan Ramadhan. Karena puasa di bulan Sya’ban sangat dekat dengan puasa Ramadhan, maka puasa tersebut memiliki keutamaan. Selain itu puasa ini bisa menyempurnakan puasa wajib di bulan Ramadhan
Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan  doa bersama pada pukul 17.20 WIB.

Semoga Allah SWT memudahkan kita mengikuti suri tauladan kita untuk memperbanyak puasa, dzikir, sholat malan di  bulan Sya’ban ini sekaligus melatih kita melewati Ramadhan dengan penuh kemudahan dan meraih pahala serta ampunan dan semoga kita tetap konsisten dengan ibadah-ibadah ini selepas Ramadhan (d_peter, Beny, COIS/PPSI/STIE/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *