UKM COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

UKM COIS (CENTER OF ISLAMIC STUDY) STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

Jum’at, 8 Desember 2017, COIS STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H , yang mana kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh UKM COIS setiap tahunnya. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat rohani sekaligus saling mendekatkan antar mahasiswa dengan pihak lembaga.

Bertempat di Mushola STIE PGRI Dewantara Jombang acara dibuka oleh perwakilan dari COIS yaitu Febi Fio Lorensa dan Nadya Ayu Lestari. Acara pertama adalah pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Aprilia Dhenia Puspa Nagari, dilanjutkan dengan Sholawat Badar yang dibawakan oleh Group Al-Banjari STIE PGRI Dewantara Jombang.

Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Bapak Adib Faisol, SE, M.Ag. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa inti dari meneladani Nabi Muhammad SAW adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun berada. Merayakan maulid adalah bentuk belajar kita mencintai, mencari ilmu, mendalami sifat dan keistimewaan Nabi besar Muhammad SWA agar keimanan serta ibadah kita semakin bertambah. Acara ditutup sekaligus oleh Bapak Adib Faisol dengan do’a bersama.

Semoga dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran sekaligus bisa merefleksikan dalam kehidupan dan semoga kita semua termasuk orang-orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW sehingga kita semua akan mendapatkan syafaatnya diakhirat nanti. Amin YRA (d_peter,beny,COIS/STIE/PPSI/2017)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *