UKM COIS Mengelar Kajian Islam (KAIL) Ke -2 di Grha Dewantara Jombang

UKM COIS Mengelar Kajian Islam (KAIL) Ke -2 di Grha Dewantara Jombang

Kamis, 28 Desember 2017 bertempat di Grha Dewantara Lt 3 STIE PGRI Dewantara Jombang, UKM COIS (Center of Islamic Study) mengadakan Kajian Islam yang kedua. Kajian Islam yang pertama sudah sukses diselenggarakan pada tanggal 26 November yang lalu.

Dengan membawa tema yang sama “Membentuk Insan Yang Religius di Era Modern”, Kajian Islam (KAIL) ke -2 ini diikuti oleh anggota COIS sendiri maupun teman-teman yang tergabung dalam Ormawa dan UKM lainnya, serta mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al- Qur’an yang dibacakan oleh Rizqy Aqidatur Riza dan dilanjutkan dengan sambutan dari Aldo Gassella  selaku Ketua Pelaksana Kajian Islam dan dari Mohammad Amin Sufiro selaku Ketua Umum Center of Islamic Study (COIS).

Bertindak sebagai pemateri adalah Bapak Drs. Moh. Thamrin Bey, M.Si. Dalam penyampaian materi yang bertajuk “Menjadi Insan Ulul Albab Di Era Modern dan Global’, beliau   menyampaikan bahwa manusia yang ulul albab adalah manusia yang memiliki kemampuan berfikir dan berakhlak. Bahwasannya setiap manusia memiliki kecerdasan namun belum tentu setiap orang yang hidup di jaman sekarang mempunyai kecerdasan yang ulul albab, yang memiliki 3 tonggak kecerdasan yakni kecerdasan akal, kecerdasan hati, dan kecerdasan kekuatan.

Acara Kajian Islami berlangsung dengan lancar dan para peserta berantusias mengajukan beberapa pertanyaan. Acara berakhir pada pukul 17.15 WIB ditutup dengan doa bersama (d_peter,beny,&COIS/ STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *