UKM COIS STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR KAJIAN ISLAM KE -1

UKM COIS STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR KAJIAN ISLAM KE -1

Kajian Islam pertama diadakan UKM Center of Islamic Study pada Sabtu (01/12/2018) di Mushola STIE PGRI Dewantara Jombang dengan bertemakan “Semangat Meneguhkan Nilai Syariat Islam Demi Tercapainya Masa Depan Yang Gemilang “. Acara rutin ini dihadiri oleh anggota COIS, perwakilan dari Ormawa dan UKM , serta mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Saudara Alfan, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksa dan Ketua Umum COIS. Mauidhoh hasanah kali ini disampaikan oleh Saudara Beni Sucipto, yang membahas tentang syariat dalam agama Islam.

Dalam penyampaiannya, Beni menjelaskan bahwasanya Syariat adalah ketika kita mampu menjalankan perintahNya dan menjauhi larangannNya. Lebih lanjut dijelaskan,  syariat ada 3  (tiga) tahap yaitu : At-Taubat, At- Taqwa, Dan Al-Istiqomah. Taubat yaitu menyesali dosa yang kita perbuat, meninggalkan dosa tersebut serta memiliki niat untuk tidak melakukan dosa tersebut lagi. Taqwa yaitu ketika kita di berikan Allah SWT atau kemampuan untuk meninggalkan larangan Allah. Istiqomah itu sangat penting, karena istiqoma jauh lebih penting dari pada karomah. Para peserta yang hadir sangat antusis mendengarkan materia yang disampaikan. Acara ditutup pada pukul 17.30 dengan doa bersama dan sholat Maghrib berjama’ah. (d_peter, Beny, UKM COIS/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *