UKM DEWANTARA MUSIC GELAR PELATIHAN DASAR DEWANTARA MUSIK PERIODE 2018-2019

UKM DEWANTARA MUSIC GELAR PELATIHAN DASAR DEWANTARA MUSIK PERIODE 2018-2019

Sabtu (08/12/2018) UKM Dewantara Music STIE PGRI Dewantara Jombang menggelar program kerja pertamanya yaitu Pelatihan Dasar Dewantara Musik (PDDM) bagi anggota baru periode 2018-2019 yang bertujuan untuk memberikan pengenalan dan membentuk karakter mahasiswa baru khususnya sebagai anggota baru UKM Dewantara Musik. Dengan mengusung tema “Rythm of Nature” pelatihan yang berlangsung sampai dengan Minggu (09/12/2018) ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh anggota baru sebagai syarat terpilih untuk bergabung dengan UKM Dewantara Musik

Bertempat di Bumi Perkemahan Lembah Giri  Wonosalam Jombang, pelatihan yang diikuti sebanyak 33 orang peserta ini  mendapatkan beberapa materi yang disampaikan oleh pemateri baik yang berasal dari internal maupun eksternal di hari pertama. Materi pertama dengan mengambil topik “Personal Goal Setting” disampaikan oleh Nissa Rahmawati, SE, selaku Sekretaris Bagian Alumni dan Kemahasiswaan STIE PGRI Dewantara Jombang. Agenda kedua yaitu materi tentang Keorganisasian yang disampaikan oleh Indra Kurniawan, S.Sos, MM, selaku Pembina UKM Dewantara Musik. Dari pihak panitia sendiri, menyampaikan materi mengenai visi dan misi UKM Dewantara Musik, Klinik Musik, serta struktur kepengurusan dalam organisasi UKM Dewantara Musik. Sebelumnya para peserta  mengikuti upacara pembukaan, dilanjutkan dengan pendirian tenda perkemahan, dengan tujuan untuk membangun rasa kebersamaan, kekompakan, serta tolong menolong antar anggota. Malam harinya para peserta dengan tim nya masing-masing menampilkan performance  mereka dengan menyanyikan lagu hasil karya mereka sendiri. Acara semakin menarik dengan penampilan dari Guest Star Double 3 Band, sebagai bintang tamu untuk menghibur para peserta.

Minggu (09/12/2018) pagi hari pukul 01.30 WIB para peserta dibangunkan untuk mengikuti kegiatan Pemantapan Materi. Puncak acara yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah anggota baru  sehingga secara resmi mereka menjadi anggota baru UKM Dewantara Musik Periode 2018-2019. Acara ditutup dengan penjelajahan di area lembah giri dan dilanjutkan dengan upacara penutupan. Semoga dengan diadakannya acara Pelatihan Dasar Dewantara Musik (PDDM) tersebut dapat membentuk jiwa kepemimpinan bagi para peserta dengan loyalitas dan semangat totalitas untuk mengembangkan UKM Dewantara Musik sehingga dapat melahirkan musisi baru di STIE PGRI Dewantara Jombang (d_peter,Beny, UKM Dewantara Musik/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *