UKM DEWANTARA MUSIK ADAKAN PELATIHAN DASAR DEWANTARA MUSIK (PDDM) KE- II PERIODE 2019/2020

UKM DEWANTARA MUSIK ADAKAN PELATIHAN DASAR DEWANTARA MUSIK (PDDM) KE- II PERIODE 2019/2020

Sabtu (7/12/2019) UKM Dewantara Musik menyelenggarakan Pelatihan Dasar Dewantara Musik (PDDM) ke -2 bagi calon anggota Dewantara Musik periode 2019/2020 yang sudah dilantik beberapa hari yang lalu. Kegiatan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Lembah Giri Wonosalam ini, berlangsung selama 2 (dua) hari sampai dengan hari Minggu, 8 Desember 2019. Dengan diadakannya PDDM ini  diharapkan para anggota baru dan para senior lebih saling mengenal satu sama lain dan terjalin kekompakan antar anggota.

Acara  dibuka dengan apel pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana. Acara dilanjutkan dengan pemberian materi pertama yaitu materi tentang  leadership yang disampaikan oleh Ibu Nissa Rahmawati, SE, selaku sekretaris bagian alumni dan kemahasiswaan. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan perlunya visi misi dalam kepemimpinan agar tujuan yang akan dicapai tidak melenceng dari tujuan yang sudah disepakati bersama di awal. Di tengah-tengah penyampaian materinya, beliau juga memberikan serangkaian games kepada para peserta, dimana para peserta diharuskan menuliskan  target yang ingin dicapai beberapa tahun mendatang lengkap dengan visi misi masing-masing di selembar kertas kemudian memaparkannya. Materi kedua yaitu tentang Keorganisasian yang disampaikan oleh Bapak Dr. Indra Kurniawan, S.Sos., MM, selaku pembina UKM Dewantara Musik. Dalam materinya, beliau memaparkan tujuan dibentuknya organisasi, antara lain  sebagai wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa. Materi terakhir yaitu materi tentang UKM Dewantara Musik, yang disampaikan oleh Nurin Sabrina Fitriani, selaku ketua umum UKM Dewantara Musik. Dalam pemaparannya, dijelaskan mengenai sejarah UKM Dewantara Musik serta filosofi logo UKM Dewantara Musik.

Minggu (8/12/2019), di hari kedua, para peserta mengawali hari dengan penjelajahan pagi di area Lembah Giri Wonosalam dengan mendatangi setiap pos yang sudah di tentukan oleh panitia dan diberikan pertanyaan tentang materi yang telah di sampaikan pada hari pertama. Kegiatan ini bertujuan untuk  mengetahui seberapa besar  pengetahuan mereka setelah mendapatkan materi tersebut. Serangkaian  acara PDDM ini  ditutup dengan apel penutupan oleh Ketua Pelaksana. (d_peter, Beny, UKM Dewantara Musik/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *