UKM MENWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG BERHASIL MERAIH THE BEST SELFIE DALAM AJANG LONG MARCH MERAH PUTIH MENWA (LLMMPM ) TAHUN 2019

UKM MENWA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG BERHASIL MERAIH THE BEST SELFIE DALAM AJANG LONG MARCH MERAH PUTIH MENWA (LLMMPM ) TAHUN 2019

Jum’at (11/10/2019) UKM Resimen Mahasiswa (MENWA) STIE PGRI Dewantara Jombang ikut berpartisipasi dalam lomba Long March Merah Putih Menwa (LLMMPM) Tingkat  Nasional yang diadakan oleh Universitas Merdeka Madiun. Ajang yang diikuti oleh Resimen Mahasiswa se-Indonesia ini mengambil tema “Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Memperkokoh Ideologi Pancasila Pemuda-Pemuda Indonesia, Rasa Cinta Tanah Air Bela Negara dan untuk menjaga keutuhan NKRI”. Acara ini sebagai wujud kontribusi nyata resimen mahasiswa satuan 832 Universitas Merdeka Madiun.

Dalam gelaran yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini sampai dengan tanggal 13 Oktober 2019 ini diikuti oleh 51 team MENWA dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia. STIE PGRI Dewantara Jombang mengirimkan 1 team yang terdiri dari M. Irsyad Firdaus dan Mei Isanaroh DD dari program studi manajemen serta Achmad Nasrulloh dan Mukhtar Reno dari program studi akuntansi.

Sabtu (12/10/2019) Upacara pembukaan dilaksanakan di Monumen Kresek Kabupaten Madiun. Monumen tersebut juga menjadi tempat start bagi para peserta Long March Merah Putih Menwa (LLMMPM). Setelah acara pembukaan, para peserta memulai lomba dari Monumen Kresek melewati Gunung Kendil dan finish kembali ke Universitas Merdeka Madiun. Lomba long march ini memiliki spesifikasi penilaian yang sangat beragam seperti Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Kekompakan, Kreatifitas dan Kecepatan. Alhamdulillah Team Resimen Mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang berhasil finish dengan personil lengkap tanpa kendala.

Minggu (13/10/2019) Upacara penutupan dan penyerahan piala dilaksanakan. Dalam lomba tersebut diperebutkan juara 1,2,3, harapan 1, harapan 2, harapan 3, juara umum, tim favori, the best costume, dan the best selfie. Juara 1 juara I diraih oleh Politeknik Negeri Jember, juara II diraih oleh Universitas Teknologi Yogyakarta, dan juara III diraih oleh Institut Teknologi Negeri Malang. Team Menwa STIE PGRI Dewantara Jombang berhasil meraih juara untuk kategori The Best Selfie. The Best Selfie yang dinilai bukan berdasarkan like tetapi berdasarkan penilaian dosen komunikasi dari Universitas Merdeka Madiun. Selamat bagi Team Menwa STIE PGRI Dewantara Jombang yang telah mengharumkan nama satuan dan kampus STIE PGRI Dewantara Jombang (d_peter, Beny, MENWA/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *