UKM MPA BASUNDARA GELAR WORKSHOP ECOBRICK

UKM MPA BASUNDARA GELAR WORKSHOP ECOBRICK

Kamis (02/05/2019) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, UKM MPA Basundara menggelar workshop Ecobrick dalam rangka memperingati Hari Bumi Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 22 April 2019 lalu. Workshop kali ini mendatangkan pemateri dari Sanggar Hijau Indonesia, Ibu Shanti Wurdianti Rahmadani, S.Pd., M.Pd.

Workshop yang bertemakan “Akhiri Sampah dengan Kreativitasmu” ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada  mahasiswa STIE PGRI Dewantara Jombang bahwa sampah-sampah plastik yang ada di sekitar kita dapat didaur ulang menjadi barang-barang yang bermanfaat. Ecobrick dijadikan materi dalam workshop kali ini. Ecobrick adalah botol plastik yang diisi padat dengan limbah plastik untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Ecobrick biasanya digunakan untuk membuat furniture, perabotan indoor dan lain sebagainya. Dalam workshop ini selain mendapatkan materi, para peserta langsung praktek pembuatan ecobrick dengan dibimbing oleh Bu Shanti. Di akhir acara para peserta berkesempatan untuk memamerkan ecobrick hasil kreasinya dan berfoto bersama dengan pemateri.

Malam harinya pada pukul 18.00 WIB digelar hiburan musik dengan pengisi acara Dewantara Musik dan bintang tamu Band asal Jombang yaitu  Besut’s. Acara berlangsung lancar dan meriah dan berakhir pada pukul 21.30 WIB. (d_peter, Beny, UKM MPA Basundara/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *