UKM MPA  BASUNDARA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGADAKAN BASIC TRAINING OF BASUNDARA (BASTRAB) KE- V

UKM MPA BASUNDARA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG MENGADAKAN BASIC TRAINING OF BASUNDARA (BASTRAB) KE- V

Kamis (29/11/2018) UKM MPA Basundara telah sukses melaksanakan program kerja Basic Training of Basundara (BASTRAB) V, yang diadakan di Dusun Dampak Desa Pangklungan Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari isampai dengan tanggal 2 Desember 2018  ini diikuti oleh 14 (empat belas) orang peserta anggota dari UKM MPA Basundara sendiri.

Mengusung tema “”Membentuk Regenerasi Pecinta Alam yang Berdedikasi untuk Terciptanya Eksistensi Organisasi”, kegiatan berlangsung dalam 2 (dua) tahap yaitu diklat ruang dan diklat lapangan. Diklat ruang disampaikan pemaparan materi dan contoh pengaplikasian materi, sedangkan diklat lapangan lebih menekankan pada pengaplikasian materi bagi setiap peserta serta menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara para peserta BASTRAB V.

Di hari pertama, para peserta menerima materi dan mengapilkasikan materi Manajemen Perjalanan yang merupakan bekal utama yang harus dimiliki seseorang dalam melakukan kegiatan di alam bebas. Di hari kedua para peserta diarahkan untuk melakukan aplikasi Navigasi Darat, SAR dan PPGD, Survival serta Keorganisasian, Kepecinta-alaman, dan Kebasundaraan. Di hari ketiga para peserta mengaplikasikan  tali temali dan prusiking.

Puncak acara, Minggu (2/12/2018) diadakan penyematan bagi para peserta secara simbolis menjadi anggota baru UKM MPA Basundara periode 2018/2018. Penyematan yang dilakukan oleh pengurus inti UKM MPA Basundara ini disaksikan oleh perwakilan dan MAPALA se-Jombang, BEM dan DPM STIE PGRI Dewantara Jombang. Acara berlangsung khidmat dan diiringi lagu Syukur. Acara ditutup dengan doa bersama, sebelum bersama-sama kembali ke kampus STIE PGRI Dewantara Jombang. (d_peter,Beny, UKM MPA Basundara/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *