UKM PADUAN SUARA HARMONI DEWANTARA IKUT MENYEMARAKKAN FESTIVAL PADUAN SUARA, QASIDAH REBANA, DAN SINGING COMPETITION  SE-JAWA TIMUR

UKM PADUAN SUARA HARMONI DEWANTARA IKUT MENYEMARAKKAN FESTIVAL PADUAN SUARA, QASIDAH REBANA, DAN SINGING COMPETITION SE-JAWA TIMUR

Rabu  (19/09/2018), UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara STIE PGRI Dewantara Jombang turut memeriahkan Festival Paduan Suara, Qasidah Rebana dan Singing Competiton Se-Jawa Timur.
Acara tahunan yang diadakan UKM Paduan Suara UIN Sunan Ampel Surabaya ini berlangsung selama 2 (dua) hari sampai dengan Hari Kamis tanggal 20 September 2018 dengan 3 kategori yang  dilombakan yaitu Paduan Suara (Umum), Qosidah Rebana (Kategori Remaja Putri dan Kategori Ibu-Ibu), serta Singing Competition (Kategori Putra dan  Kategori Putri). UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara STIE PGRI Dewantara Jombang hanya mengikuti 1 kategori saja yaitu Paduan Suara.
Acara yang bertujuan menjadikan kesenian sebagai media untuk berdakwah dan juga belajar, sebab dengan kesenian agama lebih mudah memasyarakat dan terdapat banyak ilmu di dalamnya. Untuk kategori lomba paduan suara diikuti 13 tim dari kalangan SMA sederajat  dan perguruan tinggi se- Jawa Timur. STIE PGRI Dewantara Jombang mendapat nomer urut 5 (lima) dan berkesempatan tampil pada pukul 19.30 WIB, dengan membawakan lagu wajib yaitu  Indonesia Pusaka dan lagu pilihan yaitu Sajojo, lagu daerah yang berasal dari daerah Papua. Dengan 24 orang peserta, 1 orang dirigen , 1 orang pianis, dan didampingi 2 orang official, UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara menampilkan performance terbaiknnya dengan memakai kostum dari bahan dasar bago, sehingga mampu memukau para juri dan para penonton yang hadir pada Kamis (20/09/2018) malam itu.
Walaupun UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara belum berhasil menjadi juara tetapi UKM Paduan suara Harmoni Dewantara masuk peringkat ke-7 dan mendapatkan predikat Gold. Banyak pelajaran dan pengalaman yang dapat dipetik pada acara tersebut untuk lebih giat berlatih dan bisa menjadi juara. Selamat buat UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara Jombang dan terus berkaya !! (d_peter,Fifin/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *