UKM PADUAN SUARA HARMONI DEWANTARA STIE PGRI DEWANTARA GELAR DIKLAT HARMONI DEWANTARA JOMBANG

UKM PADUAN SUARA HARMONI DEWANTARA STIE PGRI DEWANTARA GELAR DIKLAT HARMONI DEWANTARA JOMBANG

Organisasi mempunyai peranan yang sangat penting dalam jiwa mahasiswa. Begitu juga dengan UKM Paduan suara Harmoni Dewantara STIE PGRI Dewantara Jombang. Sabtu (15/12/2018)  UKM Paduan suara Harmoni Dewantara sukses  melaksanakan kegiataan Diklat dengan mengusung tema “Berjuta Nada untuk Satu Tujuan”.

Bertempat di kampus STIE PGRI Dewantara Jombang, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari sampai dengan Minggu (16/12/2018) ini diikuti oleh 38 orang peserta calon anggota baru sebagai syarat wajib terpilih  menjadi anggota UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara periode 2018 –2019. Tujuan utama dilaksanakan kegiatan Diklat I ini adalah untuk  mempererat rasa toleransi dan kebersamaan antara anggota baru dengan pengurus inti dan demisioner UKM Harmoni Dewantara. Selain itu merupakan  upaya  optimalisasi seluruh panitia dan pengurus UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara.

Tepat pukul 14.00 WIB diadakan apel pembukaan Diklat Harmoni Dewantara. Sebelumnya para calon anggota baru sudah menjalankan tugas yang diberikan oleh panitia dengan mengacu pada bahan materi yang diberikan oleh para pemateri. Selanjutnya para peserta dibagi menjadi 4 kelompok dimana masing-masing kelompok secara bergantian mempresentasikan hasil musyawarah rencana program kerja Harmoni Dewantara dan menampilkan yel-yel per kelompok. Acara dilanjutkan dengan game yang dipandu oleh Beny Septi Wibowo sebelum acara materi yang secara bergantian disampaikan oleh Bapak Janes dan Bapak Haris selaku pelatih UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara serta kakak Fifin, selaku alumni paduan suara Harmoni Dewantara. Acara ditutup dengan motivasi organisasi yang disampaikan oleh Beni Sucipto.

Minggu (16/12/2018) dilakukan penyematan baju PDH (Pakaian Dinas Harian) kepada para peserta sebagai tanda simbolis bahwa mereka resmi menjadi anggota UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara periode 2018-2019, sekaligus pemberian hadiah untuk kelompok yang mendapatkan juara. Dengan diadakannya Diklat Harmoni Dewantara dapat dijadikan pijakan dasar bagi para peserta untuk melangkan pada estafet roda organisasi UKM Paduan Suara Harmoni Dewantara demi kemajuan STIE PGRI Dewantara Jombang. (d_peter,Beny, UKM PS Harmoni Dewantara/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *