UKM PRAMUKA RACANA KI HAJAR DEWANTARA GELAR LATIHAN RUTIN

UKM PRAMUKA RACANA KI HAJAR DEWANTARA GELAR LATIHAN RUTIN

Minggu (08/12/2019) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Ki Hajar Dewantara – Rasuna Said Gugus Depan Jombang 02.273-02.274 pangkalan STIE PGRI Dewantara Jombang mengadakan latihan rutin bagi calon anggota pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang.  Latihan ini bertujuan untuk  memberikan rasa kerjasama antar individu dengan calon anggota pramuka yang lain dengan membentuk sebuah kelompok.

Dengan bertemakan “ membuat atau memodifikasi game yang belum ada dengan bentuk tulisan dan praktek di lapangan ” yang mempunyai makna “ calon anggota pramuka dapat melatih kerjasama yang kompak dalam permainan yang sudah dibuat dengan berbentuk kelompok”, kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon anggota Pramuka STIE PGRI Dewantara.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dibuka dengan apel latihan rutin yang dipandu oleh Kakak Fayuda Pradana, selaku KDR PA dan sekaligus pembina apel pada pagi hari itu. Dalam sambutannya,  beliau menjelaskan  mengenai materi yang akan disampaikan oleh devisi teknik kepramukaan. Setelah apel, acara dimulai dengan membuat atau memodifikasi game dengan waktu 1 jam , dan dilanjutkan dengang praktek setiap kelompok dalam waktu 2 jam. Acara latihan rutin ini berakhir pada pukul 10.30. Dengan diadakannya latihan rutin ini diharapkan dalam diri  para calon anggota pramuka dapat tumbuh jiwa kerjasama dalam kelompak serta jiwa tolong menolong antar sesama. (d_peter, Beny, UK Pramuka/STIE/PPSI/2019)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *