UKM PRAMUKA RACANA KI HAJAR DEWANTARA SUKSES MENGADAKAN  PENERIMAAN TAMU RACANA (PTR) 2019

UKM PRAMUKA RACANA KI HAJAR DEWANTARA SUKSES MENGADAKAN PENERIMAAN TAMU RACANA (PTR) 2019

Sabtu (22/12/2019) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Ki Hajar Dewantara – Rasuna Said Gugus Depan Jombang 02.273-02.274 pangkalan STIE PGRI Dewantara Jombang sukses menyelenggarakan kegiatan Penerimaan Tamu Racana (PTR) Tahun 2019. Kegiatan ini  bertujuan untuk menerima calon anggota menjadi anggota Racana dan menjadikan anggota Pramuka manjadi anggota yang berbakti kepada masyarakat.

Dengan mengusung tema “Membentuk karakter anggota pramuka yang berjiwa sosial dalam kehidupan bermasyarakat sebagai bentuk pengamalan dasa dharma” yang mempunyai makna “setiap anggota memiliki karakter yang berjiwa sosial dan dapat diamalkan dengan cara mengamalkan dasa dharma nomor 2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia” ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang.

Acara dimulai pukul 14.00 WIB dibuka dengan upacara adat oleh Kakak Fayuda Pradana, selaku perwakilan dari Kakak Wenda Wahyu C, S.E., M.M selaku pembina pramuka STIE PGRI Dewantara yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya Kakak Fayuda memberikan pesan agar para peserta dapat mengamalkan trisatya dan dasadharma pada masyarakat.

Minggu (23/12/2019) acara dimulai dengan  penjelajahan, dimana para peserta  melakukan bakti sosial di desa sekitar kampus yaitu kepada warga kurang mampu di desa Balongbesuk. Setelah acara bakti sosial, para peserta kembali ke kampus untuk menerima  materi kepandegaan dan tempuh Pdl serta  senam pagi bersama.

Acara ditutup pada pukul 08.40 WIB dengan upacara adat. Semoga dengan diadakannya Penerimaan Tamu Racana ini mampu memberikan pengalaman bagi anggota pramuka serta mampu membentuk karakter mereka berjiwa sosial bukan hanya kepada mereka yang kurang mampu namun kepada siapapun yang membutuhkan  serta mempererat hubungan persaudaraan antar anggota (d_peter, Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/ 2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *