UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR MUSDEGA RACANA KI HAJAR DEWANTARA – RASUNA SAID TAHUN 2020 SECARA VIRTUAL

UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR MUSDEGA RACANA KI HAJAR DEWANTARA – RASUNA SAID TAHUN 2020 SECARA VIRTUAL

Selasa (25/08/2020) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Ki Hajar Dewantara – Rasuna Said Gugus Depan Jombang 02.273-02.274 pangkalan STIE PGRI Dewantara Jombang menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Pandega (MUSDEGA) yang bertujuan untuk memperbaiki dan pembaharuan AD ART, ADAT RACANA  dan TATA TERTIB dalam menjadikan anggota Pramuka menjadi anggota yang berbakti kepada masyarakat.

Dengan mengambil tema “Mewujudkan Pramuka Cerdas, Hebat dan Bermartabat” yang mempunyai makna “setiap anggota memiliki karakter intelektual yang tinggi dan memiliki jiwa saling menghargai antar sesama manusia”, kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang dan dilaksanakan secara virtual dari Hall Budi Utomo STIE PGRI Dewantara Jombang.

MUSDEGA ini dimulai pukul 10.00 WIB dibuka dengan upacara pembukaan oleh Kakak Abiidatu Muslimah selaku Pembawa Acara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka yang di iringi oleh Dirigen oleh Kakak Rinda Dwi Novitasari yang diikuti oleh seluruh anggota Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang dan para undangan.  Kemudian, dilanjutkan sambutan – sambutan oleh Kakak Dr. Dwi Ermayanti Susilo, SE., MM., CAPM, selaku Mabigus STIE PGRI Dewantara Jombang, Kakak Wenda Wahyu C, S.E., M.M selaku pembina pramuka STIE PGRI Dewantara serta sambutan oleh Kakak David Songgo Bhakti selaku Ketua Pelaksana MUSDEGA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan dan harapannya sebagai “kakak” untuk sama-sama  dapat mengamalkan AD ART , ADAT RACANA dan TATA TERTIB sebagai anggota pramuka. Acara dilanjutkan dengan Perbaikan dan Perubahan AD ART, ADAT RACANA dan TATA TERTIB yang dibacakan oleh Presidium 1 dan 2 beserta Sekretaris Presidium, dimana anggota pramuka STIE PGRI Dewantara untuk menyimak, menanggapi dan menyetujui revisi terhadap AD ART, ADAT RACANA dan TATA TERTIB.

Acara selanjutnya  Presentasi Kontribusi dan Motto oleh Kandidat KDR Putra dan Putri yaitu Kakak David Songgo Bhakti dan Kakak Dian Suprasetyowati dengan Pemangku Adat adalah Kakak Fayuda Pradana dan Kakak Lanina Novita Putry.

Acara berakhir pada pukul 13.20 WIB dan ditutup dengan doa oleh MC. Semoga dengan diadakannya Musyawarah Pandega (MUSDEGA) ini mampu memberikan pengalaman yang luar biasa bagi anggota pramuka serta mampu menjadikan karakter yang hebat dan berintelektual bukan hanya kepada sesama anggota Pramuka lain namun berinteraksi kepada siapapun, (d_peter, Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *