UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR  ORIENTASI PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN (OPK) TAHUN 2020

UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG GELAR ORIENTASI PENDIDIKAN KEPRAMUKAAN (OPK) TAHUN 2020

Minggu, (22/11/2020) UKM PRAMUKA STIIE PGRI Dewantara Jombang sukses  mengadakan kegiatan Orientasi Pendidikan Kepramukaan (OPK) Tahun 2020. Dengan mengusung tema  “AKSI (Aktif, Kreatif, Sopan dan Inovatif) dalam membentuk jiwa kepramukaan nasionalis dan patriotis” acara dimulai pada pukul 08.00  melalui aplikasi Zoom dan diikuti oleh seluruh anggota pramuka Racana Ki Hajar Dewantara – Rasuna Said.

Upacara pembukaan dipandu oleh kakl Rista Kusuma Wardani dan kak Kharisma Ayu Febriani, selaku pembawa acara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian beberapa materi. Materi pertama tentang sejarah racana dan adat racana yang disampaikan oleh Kak Fayuda Pradana, selaku Pemangku Adat UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang. Materi kedua membahas tentang sejarah pramuka disampaikan oleh kak Dedi, selaku pembina lapangan.   Materi ketiga tentang Pramuka Wajib di lingkup Kampus disampaikan oleh kak Titania dan kak Faisal, selaku Dewan Kehormatan.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan presentasi dari reka 1 sampai 7. Acara ditutup dengan Upacara Penutupan pada pukul 14.20. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat melatih kekompakan, kedisiplinan para peserta OPK  serta lebih mengenal dan mengetahui tentang sejarah pramuka Indonesia (d_peter, Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *