UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG IKUTI SARASEHAN DAN PEMILIHAN KETUA UMUM RACANA PGRI JAWA TIMUR

UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG IKUTI SARASEHAN DAN PEMILIHAN KETUA UMUM RACANA PGRI JAWA TIMUR

Sabtu (11/08/2018), Selama 2 (dua) hari UKM Pramuka STIE PGRI  Dewantara Jombang  mengikuti Sarasehan dan Pemilihan Ketua Umum Racana PGRI Jawa Timur di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Dengan bertajuk ‘Satu Harmoni Bersinergi Bersama Gerakan Pramuka PGRI’, STIE PGRI Dewantara Jombang mengirimkan 4 orang perwakilan dari UKM Pramukanya.

Acara dibuka oleh Ir. Titiek Koesdijati, M.T,  selaku Ketua Forum PGRI Jawa Timur. Dalam sambutannya Kakak Astutik menjelaskan tentang peran PGRI dalam pengembangan pendidikan Kepramukaan di Perguruan Tinggi. Acara dilanjutkan dengan bahasan mengenai Racana PGRI ke depan. Hadir pula dalam forum tersebut Kakak Dedi, selaku pendiri pertama Racana PGRI Se-Jawa Timur yang berasal dari STKIP PGRI Jombang.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pemilihan Ketua Racana PGRI se-Jawa Timur. Pemilihan yang dilakukan secara demokrasi yang diambil dari berbagai universitas PGRi se Jawa Timur akhirnya terpilih :

-Kak Luthfi ( Ketua PGRI Se-Jatim ) berasal dari Universitas PGRI Jember

– Kak Ikhwan (wakil PGRI Se-Jatim ) berasal dari Universitas  PGRI Kediri

Kemudian ketua dan wakil  terpilih langsung mengadakan pemilihan untuk menentukan pengurus Racana PGRI Sejawa Timur pada masa periodenya.

Pada hari kedua (12/08/2018) acara diisi dengan kunjungan dan melakukan kegiatan belajar bersama di Tugu Pahlawan dan Museum Sepuluh Nopember. Diharapkan dalam kegiatan tersebut para peserta dapat mengetahui sejarah berdirinya NKRI dan sebagai pemuda bangsa harus rela berkorban demi Bangsa dan Negara Indonesia. Semoga Pramuka kedepannya lebih jaya. Salam Pramuka !! (d_peter, Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *