UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN  PENERIMAAN TAMU RACANA SECARA VIRTUAL

UKM PRAMUKA STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG SUKSES ADAKAN PENERIMAAN TAMU RACANA SECARA VIRTUAL

Minggu, (20/12/2020) UKM Pramuka STIE PGRI Dewantara Jombang sukses mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Racana dengan mengusung tema “Menjadikan Anggota Pramuka Yang Mempunyai Jiwa Kepemimpinan Dengan Berwawasan Trisatya dan Dasadharma”. Kegiatan yang diselenggarakan secara online melalui zoom ini dimulai pukul 07.45 dan diikuti oleh seluruh anggota UKM Pramuka Racana Ki Hajar Dewantara-Rasuna Said yang telah mengikuti dan lolos Orientasi Pendidikan Kepramukaan (OPK) yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya.

Acara  diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Zainiyatul Akhiroh dan Kak Resa Agustina, selaku pembawa Acara. Dilanjut dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Pramuka dan sambutan diberikan oleh  Kak David Songgo Bhakti, selaku Ketua Dewan Racana Putra. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada semua Peserta yang antusias dan bersedia meluangkan waktunya untuk mengikuti Acara Penerimaan Tamu Racana ini.

Pokok acara yaitu penyampaian  materi yang pertama tentang Kepemimpinan disampaikan oleh Kak Bayu, selaku Dewan Kehormatan. Dilanjutkan dengan pengerjaan post test Materi Kepemimpinan oleh Peserta PTR yang dilaksanakan pukul 09.15 — 09.35 WIB. Materi kedua tentang Kepandegaan disampaikan oleh Kak Viki, selaku Dewan Kehormatan. Dilanjutkan lagi  dengan pengerjaan Post Test materi Kepandegaan pada pukul 10.15 — 10.40 WIB. Disela acara  diisi dengan Ice Breaking yang dibimbing oleh pembawa acara. Setelah ishoma, acara dilanjutkan dengan pemberian materi ketiga tentang Implementasi Dasa Dharma dalam Kehidupan Sehari-hari yang disampaikan dengan Kak Dedi, selaku Pembina Lapangan pada pukul 12.25 WIB. Dilanjutkan dengan pengerjaan Post Test mengenai tersebut pada pukul 13.25 — 13.50 WIB. Acara ditutup dengan penggumuman sanksi-sanksi yang disampaikan oleh Divisi Keamanan sebagai bahan evaluasi untuk peserta agar lebih disiplin dan bertanggung jawab. Acara in diakhiri dengan upacara penutupan pada pukul 14.15 WIB yang dipimpin oleh Pembawa Acara (d_peter, Beny, UKM Pramuka/STIE/PPSI/2020)