COIS

(CENTER OF ISLAMIC STUDY)

SEJARAH COIS

COIS PGRI Dewantara Jombang merupakan organisasi yang berstatus legal. Organisasi ini bernama Center Of Islamic Study “STIE PGRI Dewantara Jombang”. COIS STIE PGRI Dewantara Jombang dideklarasikan pada tanggal 1 Januari 2005 di Jombang. COIS STIE PGRI Dewantara Jombang adalah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) tingkat Universitas yang berkedudukan di STIE PGRI Dewantara Jombang. COIS STIE PGRI Dewantara Jombang berkesekretariat di Musholla STIE PGRI Dewantara.

Warna lambang COIS  yaitu Hijau memberikan makna bahwa dakwah yang menyejukkan yang mampu memberikan ketenangan. Arti lambang dalam lambang Center Of Islamic Study (COIS) STIE PGRI Dewanta Jombang adalah seperti berikut ini :

  1. Background berwarna putih pada lambang mengartikan gerak dakwah STIE PGRI Dewantara Jombang yang suci, teratur dan dinamis.
  2. Ilustrasi kubah masjid mengartikan kebesaran agama islam yang sempurna.
  3. Ilustrasi buku mengartikan sebagai sumber ilmu.
  4. Tulisan Center of Islamic Study (COIS) sebagai nama organisai ini.
  5. Cerdas, Berkelas adalah jargon dari organisasi ini.

Jika diartikan secara keseluruhan arti lambang yaitu Center Of Islamic Study (COIS) STIE PGRI Dewantara Jombang sebagai Lembaga Dakwah Kampus yang senantisa melakukan kegiatan  dakwah yang suci, teratur dan dinamis dengan bersumber ilmu secara cerdas dan berkelas. COIS STIE PGRI Dewantara Jombang merupakan organisasi kemahasiswaan independen dan terbuka yang bersifat Islami. COIS STIE PGRI Dewantara Jombang beraqidah Islam yang berlandaskan pada Al Qur’an dan As Sunnah.

TUJUAN COIS

Tujuan dibentuknya COIS CENTER OF ISLAMIC STUDY secara hakiki adalah semata-mata untuk memperoleh ridho Allah SWT, yang melalui:

  1. Terbentuknya Pribadi Muslim Berakhlaq dan Berprestasi
  2. Terbentuknya kader-kader dakwah
  3. Terbentuknya masyarakat kampus yang islami
  4. Mengamalkan sunah-sunah Rasullullah SAW
  5. Mengamalkan syariat Islam

Untuk Fungsi dari dibentuknya COIS sendiri ialah berfungsi sebagai Lembaga dakwah di lingkungan kampus.Sedangkan perannya adalah  mengembangkan Sumber Daya Mahasiswa Islam dalam rangka melahirkan Ekonom yang Berakhlak dan Berprestasi dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.

KETUA COIS

Sejarah Ketua COIS CENTER OF ISLAMIC STUDY :

  1. Periode 2008 – 2009 : Hilmi Haris
  2. Periode 2009 – 2010 : Fitri
  3. Periode 2010 – 2011 : Abil Fadli
  4. Periode 2011 – 2012 : M. Zainuri
  5. Periode 2012 – 2013 : Fitri Nur R.
  6. Periode 2013 – 2014 : Mamlu’atul K.
  7. Periode 2014 – 2015 : Nanik Maharoh
  8. Periode 2015 – 2016 : Beni Sucipto
  9. Periode 2016 – 2017 : Dio Afenta
  10. Periode 2017 – 2018  : Mohammad Amin Sufiro