UKM OLAHRAGA

STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG

SEJARAH

Awal mulanya terbentuknya UKM Olahraga diawali dari banyaknya mahasiswa STIE yang gemar berolahraga. Dikarenakan belum adanya unit kegiatan mahasiswa yang menaungi maka mahasiswa sering kali berolahraga  dan tidak menyatu dengan mahasiswa lainnya. Disisi lain banyak undangan yang masuk ke kampus dalam acara pertandingan  olahraga. Maka dari situ dibentuklah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) agar dapat menyatukan  mahasiswa satu dengan yang lainnya saat mereka latihan  rutin dan juga saat ada undangan dari luar maka mahasiswa siap dikirim untuk mewakili pertandingan guna untuk membawa nama baik kampus STIE PGRI Dewantara Jombang. Awal mula UKM Olahraga ada 4 cabang olahraga yaitu futsal, volly, catur, tenis meja. Namun dikarenakan dari generasi penerus  untuk cabang tenis meja dan catur tidak ada yang meminati maka digantikan dengan cabang olahraga lainnya.  Maka saat ini dalam UKM Olahraga ada 7 cabang olahraga yaitu futsal , volly, basket, kartu bridge, pencak silat, karate dan badminton.

VISI MISI UKM OLAHRAGA

VISI :

Mewujudkan UKM Olahraga yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas menuju UKM Olahraga yang aktif dan produktif  sehingga  membentuk pribadi yang atletik dan mencerminkan kerjasama dalam organisasi.

MISI:

Menyalurkan aspirasi dan bakat maupun minat anggota untuk mengembangkan UKM Olahraga didalam civitas kampus maupun luar kampus.