Landasan Filosofi
STIE PGRI Dewantara sebagai lembaga pendidikan tinggi menyelenggarakan kegiatan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan cita- cita nasional untuk meningkatkan mutu kehidupan serta martabat manusia yang berlandaskan iman dan taqwa. Dalam melaksanakan fungsinya STIE PGRI Dewantara berdasarkan pada Pancasila sebagai falsafah bangsa dan ideologi negara.

Nilai – nilai Utama
Dalam melaksanakan kegiatannya Civitas Akademika wajib menjunjung tinggi dan mangamalkan nilai-nilai sebagai berikut.

  1. Profesionalism
  2. Achievment Orientation
  3. Customer Focus
  4. Teamwork
  5. Integrity
  6. Visionary

Prinsip Dasar
Sebagai sebuah perguruan tinggi, STIE PGRI Dewantara dikembangkan berdasar prinsip-prinsip dasar sebagai berikut:

  1. Aktualisasi nilai-nilai filosofis Pancasila, UUD 1945 serta hakikat penyelenggaraan pendidikan tinggi yang dilandasi “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani”.
  2. Mengacu pada prinsip-prinsip organisasi yang sehat dan otonom melalui program-program yang berkelanjutan, transparan, akuntabel dan mampu meningkatkan kesejahteraan serta daya saing bangsa.

Visi
Visi STIE PGRI Dewantara Jombang adalah menjadi Pusat Pengembangan Ilmu di bidang Ekonomi dan Bisnis di Tahun 2025

Misi

  1. Mencetak lulusan manajemen dan akuntansi yang berakhlak, profesional dan mandiri.
  2. Menyelenggarakan sistem pembelajaran yang efektif untuk pengembangan kemampuan intelektual, berperilaku etis, serta mampu berperan positif dalam kehidupan.
  3. Menyelenggarakan penelitian yang menghasilkan karya bagi pengembangan ilmu, dan aplikasi pengetahuan yang bermanfaat bagi dunia bisnis.
  4. Mengembangkan kerja sama dengan instansi lain dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Tujuan

  1. Menyiapkan mahasiswa agar memiliki kemampuan akademik di bidang manajemen dan akuntansi, profesional dan mandiri, memiliki dedikasi, integritas pribadi, etos kerja tinggi, serta memiliki kepekaan terhadap perkembangan teknologi informasi.
  2. Memiliki kecerdasan yang tinggi, bersikap ilmiah dan penuh tenggang rasa, disertai budi pekerti yang luhur, mencintai bangsa dan negara, serta  sesama manusia berdasarkan Pancasila.
  3. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang manajemen dan akuntansi melalui kegiatan penelitian, dan meningkatkan peran agar dapat memberikan konstribusi positif pada masyarakat melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat.