WISUDA KE-XVII , STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG LULUSKAN 294 SARJANA BARU

WISUDA KE-XVII , STIE PGRI DEWANTARA JOMBANG LULUSKAN 294 SARJANA BARU

Sabtu (26/10/2019) STIE PGRI Dewantara Jombang menyelenggarakan wisuda sarjana strata 1 (S-1) yang ke -17 di lapangan serba guna STIE PGRI Dewantara Jombang. Wisuda secara total mencapai 294 lulusan, terdiri dari program studi manajemen sebanyak 165 lulusan dan program studi akuntansi sebanyak 129 lulusan. Acara ini juga dihadiri sekitar 500 tamu undangan yaitu Ketua PGRI Jawa Timur, Wakil Bupati Jombang, Ketua PPLP. PT. PGRI Jombang beserta jajarannya, pimpinan perguruan tinggi di wilayah Jombang, pejabat pemerintah, serta orang tua wisudawan.

Dalam sambutannya, wakil Bupati Jombang Bapak Sumrambah menjelaskan bahwa dalam menghadapi tantangan dan kehidupan dinamika sosial yang timbul oleh arus kehidupan global, STIE PGRI Dewantara Jombang semakin menunjukkan eksistensinya, berbekal pengalaman disertai dedikasi yang tinggi.

Lebih lanjut,  wisuda STIE Dewantara melahirkan sarjana baru yang memiliki kompetensi yang unggul untuk berkiprah di tengah masyarakat dan untuk membangun masyarakat yang maju dan produktif yang dibutuhkan oleh Kabupaten Jombang, Selain itu, dapat memberikan solusi dan mencerahkan masyarakat Kabupaten Jombang agar hidup layak dan sejahtera, karena tanggung jawab sosial seorang sarjana ekonomi semakin melekat dan komitmen untuk merespon permasalahan sosial atas dasar kepedulian sosial.

“Saya berharap agar sarjana dapat lebih berkreasi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga dapat bersaing di tengah arus globalisasi dan informasi, serta tuntutan jaman yang lebih kompetitif,” ungkap beliau.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STIE PGRI Dewantara Jombang, Ibu Dra. Yuniep Mujati Suaidah, M.Si mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan study-nya dengan tepat waktu selama masa studi 4 tahun dengan IPK di atas rata-rata 3. Lebih lanjut beliau menyampaikan, “Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan,  namun justru itu adalah awal dari perjuangan yang sebenarnya, karena akan berhadapan dengan dunia yang sebenarnya, tantangan yang nyata. Semoga keberhasilan yang telah dicapai dapat mengantarkan pada kehidupan yang lebih baik, membaktikan diri untuk kepentingan keluarga dan memberi kontribusi yang besar untuk kemajuan bangsa dalam berbagai aspek kehidupan di masa mendatang”. Beliau juga mengharapkan kepada para lulusan agar terus  menjaga nama baik almamater tercinta STIE PGRI Dewantara Jombang.

Dalam acara wisuda, STIE PGRI Dewantara Jombang juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa lulusan terbaik serta mahasiswa yang berprestasi. Dari program studi manajemen diraih oleh Chennedy Chartalina Sri Wahyuningrum, SM dengan meraih Ipk 3,79 sedangkan dari program studi akuntansi diraih oleh Efiana Dwisari, S. Ak dengan meraih Ipk 3.80. Segenap civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati Program Sarjana Strata 1 (S-1) STIE PGRI Dewantara Jombang ke-17. Selamat mengabdi untuk agama, bangsa, dan negara (d_peter, Top, Il/STIE/PPSI/2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *